Agama itu apa sih?

Agama itu PETUNJUK

Petunjuk dari ALLAH untuk manusia yang disampaikan melalui para NABI, Utusan ALLAH;

Mengapa manusia perlu petunjuk? karena manusia ini BODOH;

Apa bukti manusia ini BODOH?
ALLAH menciptakan DUNIA ini hanya memerlukan 2 huruf saja KAFF dan NUN maka Jadilah; tetapi untuk memberi PETUNJUK kepada manusia bagaimana hidup di dunia ALLAH harus turunkan 30 JUZZ Al-QURAN;

Mengapa manusia hidup di dunia perlu petunjuk?
Karena dunia ini tempat ujian bagi manusia;

Dimana tempat manusia sesungguhnya? AKHERAT, Surga yang luas nya (paling kecil) 10 kali lipat DUNIA;

23 pemikiran pada “Agama itu apa sih?

  1. saya bodoh, anda juga bodoh, semua bodoh.

    berarti kita tidak perlu menjudge orang lain dengan benar-ato-salah kan???
    Anda tahu maksud saya dengan kata ‘menjudge’ kan? soalnya itu nggak ada di 30 juzz tersebut (jadi ga ada petunjuknya), mengingat anda kan juga manusia yang…

  2. wakakakakak….
    kalo gitu, betapa BODOHnya yang menciptakan manusia BODOH…..
    ingat! bukan saya yang menghina si pencipta yang BODOH itu…

    saya semakin bisa menyelami logika Anda…

  3. #kenzt 1
    tolong jelaskan bagian bagian yang anda anggap men-judge? agar saya bisa segera perbaiki;

    #kenzt 2
    Saya tidak berharap mengundang banyak pembaca yang menyukai blog saya, yang saya harapkan justru agar antum sekalian segera membaca AL-QURAN,
    Saya justur berharap segera menutup blog ini secepatnya, dan berdoa agar WORDPRESS dan Jaringan INTERNET ini segera hancur, bukan mengundang commentator baru buat membaca postingan saya;
    Dan berharap kita semua segera menyadari bahwa tempat ini adalah tempat CELAKA, tempat yang MELALAIKAN, tempat yang tak lebih berharga dari WC.

  4. #chaidir
    Nabi Musa a.s pernah bertanya kepada ALLAH, tentang SURGA dan NERAKA;
    Untuk menjawab pertanyaan itu Nabi Musa A.S diperintahkan ALLAH untuk menanam gandum; Maka Nabi Musa a.s segera menyiapkan lahan dan menanam gandum, dari sejak tumbuh sampai menjelang panen gandum gandum itu terus dirawat oleh Nabi Musa a.s dengan baik; menjelang panen, Nabi Musa a.s segera mempersiapkan peralatan untuk memanen gandum tersebut;
    Nabi Musa a.s kemudian memetik gandum tersebut dan memilah mana gandum yang baik (bernas) dan mana gandum yang kurang baik (kopong), gandum yang baik dimasukkan kedalam karung, gandum yang kurang baik beserta jerami nya dikumpulkan dan kemudian di bakar oleh Nabi Musa a.s ;
    Kemudian Nabi Musa a.s pulang membawa gandum2 yang baik di dalam karungnya;
    Ditengah perjalanan, ALLAH bertanya kepada Nabi Musa a.s, “Wahai Musa, kenapa kamu pisahkan gandum yang baik dan gandum yang tidak baik?
    Maka jawab Nabi Musa a.s ” Ya ALLAH, gandum yang tidak baik itu tidak ada gunanya bagiku maka aku bakar bersama jerami, sedang gandum yang baik ini ada gunanya bagiku maka aku bawa pulang”.
    Kemudian kata ALLAH ” Wahai Musa, itulah sebab aku ciptakan SURGA dan NERAKA, hamba2KU yang baik aku letakkan di dalam SURGA dan hamba2 KU yang tidak baik terpaksa aku letakkan dalam NERAKA”

  5. Semoga Allah memberikan jalan yang lurus kepada kita semua, bukannya jalan orang2 sesat dan juga bukannya jalan orang2 yang dzalim…
    Kematian semakin dekat sedang kita semakin tersesat….

  6. ALLAH menciptakan DUNIA ini hanya memerlukan 2 huruf saja KAFF dan NUN maka Jadilah;

    Oh yeah? Masak Tuhan ngomong Arab? kalo dulu sama orang Israel, masak ngomong Arab juga?

    tetapi untuk memberi PETUNJUK kepada manusia bagaimana hidup di dunia ALLAH harus turunkan 30 JUZZ Al-QURAN;

    Isinya cuma ayat-ayat yang diulang-ulang sampe bosen.

    Dimana tempat manusia sesungguhnya? AKHERAT, Surga yang luas nya (paling kecil) 10 kali lipat DUNIA;

    Emang udah pernah ke sana?

  7. Yang jelas agama,apapun itu, diturunkan untuk mengatur perilaku manusia yang sulit diatur ini,sehingga bisa hidup berdampingan secara damai sepanjang masa.Karena dunia dan bumi ini adalah milik bersama yang harus dirawat dan dijaga. Jadi agama bukan malah menjadi alat atau tameng untuk merusak bumi serta membinasakan sesama manusia.

  8. #kefirah
    kalau saya mengartikan tulisan pemilik blog tentang bodoh adalah sama dengan jahiliyah, manusia pada zaman dulu memang bodoh, dalam artian bahwa manusia tidak mempergunakan akal pikiran yang diberikan oleh Allah SWT (disini bisa diartikan bahwa Allah SWT sebenarnya tidak menciptakan manusia bodoh, tapi manusia diciptakan sebagai machluk paling mulia, hanya saja manusia tidak bisa dan tidak mau mempergunakan akalnya dengan baik) sehingga manusia dengan sangat mudah ditipu dan di bodohi oleh IBLIS dan syaitan yang terkutuk.
    akan tetapi setelah diturunkan Allah SWT petunjuk berupa kitab-kitab antara lain ; taurat pada nabi Musa a.s, zabur pada nabi Daud a.s, injil pada nabi Isa a.s, dan Al-qur’an pada nabi besar Muhammad SAW, manusia tidak bodoh lagi dan mau mempergunakan akal pikirannya.
    kenapa Al qur’an diturunkan dalam bahasa arab, mungkin karena pada zaman itu zajirah arab lah yang paling jahiliyah (zajirah arab termasuk mesir asal nabi musa a.s dan nabi daud a.s, dan Palestin tempat asal nabi isa a.s)
    saya sedih, kenapa sampai ada orang yang beranggapan bahwa ayat al qur’an itu hanya pengulangan ayat yang membosankan, Nah disinilah terlihat kebodohan manusia yang tidak mempergunakan akal dan pikirannya untuk mempelajari isi petunjuk dalam al-qur’an, kalau tidak mengerti bahasa arab sebaiknya belajar, tapi kalau tidak bisa juga, sekarang al-quran sudah diterjemahkan dalam bahasa-bahasa penting dunia seperti inggris, indonesia, turki dll, jangan mengaku pintar tapi masalah bahasa masih dipermasalahkan.
    sebenarnya pada prinsipnya ayat-ayat al-qur’an berisi petunjuk untuk kehidupan manusia di dunia dan di akherat, sebenarnya ayatnya tidak berulang-ulang, namun biasanya setiap akhir ayat ada beberapa kemiripan kalimat yang isinya adalah berupa penegasan-penegasan, seperti ‘sesungguhnya azab Allah sangat pedih’, ‘sesungguhnya Allah maha pengampun lagi maha penyayang’, ‘ Allah maha perkasa dan kepadaNya lah tempat kembali’. kalimat-kalimat ini selalu ditegaskan Allah supaya manusia tetap ingat.
    mohon maaf kalau keterangan saya menyinggung yang lain, saya tidak bermaksud demikian, cuma urun rembuk, share dan tidak sedikitpun bermaksud mempengaruhi keyakinan agama masing-masing. karena di dalam al qur’an memang telah disebutkan bahwa Allah hanya memberikan petunjuk kepada orang yang dikehendakiNya saja, dan telah menutup hati dan pikiran orang kafir yang telah sesat.
    terimakasih, semoga kita adalah orang yang selalu diberi pentunjuk oleh Allah SWT, amin…..

  9. Mungkin hidup hanyalah sebuah mimpi, dan kita tak akan pernah bisa mengatur mimpi itu. Terima kasih Yaa Allah, Engkau masih tetap membiarkan aku bermimpi, masih mengisinkan aku untuk tetap menyebut nama-Mu. Engkau telah memberikan aku orang tua terbaik dan teman-teman terbaik yang mencintaiku. Dan kelak jika aku benar bahwa hidup hanyalah sebuah mimpi, maka sebelum aku terjaga, berikanlah aku kesempatan untuk membalas kebaikan orang-orang yang aku cintai. Dan ketika aku terjaga nanti, biarkanlah aku tetap dalam kebenaran Agama dan keagungan-MU.

  10. eah,,,

    *tarik nafas panjang~

    saya ngerti penjelassan dari penulis blog ini,,ehh,,kritis dan memang begitu keadaannya.,,
    manusia memang bodoh kan~memang faktanya gtu~,,
    maav tapi saya heran membacca kommentar2 diatas ,,
    kok ada yang jadi tersungging dan koment yang tidak-tidak yah,,*apalagi ngawur kata-katanya,
    serta aga menghina agama saya..*wah bisa gtu donk!!

    agama ibarat pegangan kita didunia,,pegangan kita agar tetap pada jalur yang benar,,ibarat lagunya letto,,agama mengisi lubang yg ada di hati~~

    jadi bagi orang yg merasakan kekosongan yang menyakitkan di hati seggeralah tobat~
    termasuk saya yg banyak seabrek salah,,,huhu~

    keep teus dakwah disini,,,

    insyaallah bermanfaat,,,semangad~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s