“Blog” kepunyaan ALLAH

—–AL-QURAN—–

Tak semua orang menyadari, sesungguhnya ALLAH sudah buatkan manusia “Blog”, tapi saat ini, siapa yang masih sudi membacanya? siapa yang punya waktu untuk menelaahnya? orang lebih suka baca dan buat comment ke blog wadehel atau mr.Tajib atau manusiasuper atau…

Orang lebih tertarik baca Harry Potter, atau koran pagi ato majalah playboy.. mungkin

AL-QURAN adalah sebuah “Blog”, yang disampaikan oleh ALLAH buat manusia, sebagai petunjuk untuk keselamatan hidup di dunia yang sementara ini dan di AKHERAT yang selama-lamanya.

Anda juga berhak membuat Comment terhadap “Blog” ALLAH tersebut, lewat Sholat TAHAJUD tiap malam.

22 pemikiran pada ““Blog” kepunyaan ALLAH

  1. #uzi
    Sholat TAHAJUD adalah Sholat Sunnat yang paling disukai ALLAH, setelah sholat Sunnat malam tersebut, kita berdoa, ADUKAN semua masalah kita, problem kita, kesusahan kita, dosa dosa kita, sambil menangis itu lebih baik.

  2. #antobilang
    Ketika saya menemukan “ALLAH”, menemukan jalan hidup yang sesungguhnya, menemukan Hidayah, saya putuskan mau berhenti berinternet ria, karena banyak waktu saya terbuang sia-sia, tapi saya simpulkan bahwa di internet masih banyak temen temen yang mungkin memerlukan petunjuk menuju jalan-jalan Hidayah, karena itu saya mau berbagi, bertukar fikiran, luangkan waktu, agar semua temen temen di internet juga kecipratan Hidayah.

  3. #joesatch
    Saya berikan contoh kasus :
    Ada seorang bartender, kerja di sebuah Discotiq, mencampur dan menuangkan minuman keras, khamar.

    Suatu ketika dia dapat HIDAYAH, dia diberikan ALLAH kefahaman AGAMA, dan dia menyadari bahwa jalan yg ditempuhnya selama ini keliru, lalu dia berniat berhenti kerja sebagai bartender.
    Kemudian dia datang kepada ulama yang membimbing nya yang juga seorang ulama, dia sampaikan maksudnya untuk berhenti kerja.

    Apa jawaban ulama tersebut, “jangan dulu!”, sementara tetap kamu disana, tetapi hidupkan “Amalan Dakwah”, jadikan dirimu sebagai asbab Hidayah bagi teman teman yang lain, karena di Discotiq itu banyak teman teman yg muslim, tetapi mereka belum mendapat kefahaman Agama, tunjukkan jalan jalan Hidayah kepada teman teman yang lain.

    Inti yang saya tangkap, artinya orang islam harus berada pada seluruh lapisan masyarakat, kantong kantong masyarakat, tetapi harus hidupkan Usaha Dakwah, usaha mengajak orang Taat kepada ALLAH.

  4. #ressay
    Astaghfirullaahaladziem….

    Saya cuma meminjam istilah, buat memperjelas sebuah maksud, Mushaf al-Quran ada kedekatan bentuk dari sisi “media” nya dengan “BLOG”, yang saat ini begitu digandrungi buat menunjukkan identitas penulisnya.

    Dan ALLAH pun menunjukkan IDENTITASNYA lewat Al-QURAN, karena kalau ALLAH tunjukkan langsung identitas DZHAHIR NYA kita tidak akan kuat.

    Peristiwa di Bukit Thursina, ketika Nabi Musa a.s ingin melihat ALLAH, baru saja ALLAh hendak tampakkan “RUPA” NYA, gunung gunung disekitar Bukit Thursina hancur berantakan, dan Nabi Musa a.s pingsan, apalagi kita manusia biasa, tak akan kuat, tak akan mampu.

    Maka kepada Nabi Muhammad SAW, ALLAH turunkan AL-QURAN, di dalam nya ALLAH tunjukkan IDENTITASNYA, AR-RAHMAN, AR-RAHIIM, AR-RAZIEQ, AL-MALIK, di dalam NYA juga ALLAh berikan petunjuk, bagaimana agar manusia selamat di Dunia yang sementara ini dan di Akherat yang selama-lamanya.

    Semoga ALLAH mengampuni saya.

  5. Menurut saya kok terlalu merendahkan kalau Alqur’an disamakan dengan blog. Blog itu selalu dikemaskini isinya sedangkan Alqur’an sudah tidak mungkin dikemaskini lagi isinya. Allah terlalu tinggi untuk punya blog karena setiap menit lahir bayi manusia yang merupakan “CREATION LOG”-nya (creat -> creature -> creation). Karena Blog itu dulu dari weB LOG maka bolehlah Creation LOG jadi CLOG.

  6. Assalamualaykum pak Abdullah
    Al-Quran adalah mukjizat, satu2nya mukjizat nabi yang di sharing pada umatnya. Al-Quran isinya Firman Allah, sementara blog isinya macem2 sharing, gerundelan manusia lengkap dengan komentatornya.

    Pak Abdullah bagus sekali kalau berniat menyampaikan isi Al-Quran, tapi tolong kemasannya yg manis pak…, jangan merusak citra Allah, seolah2 Allah orang Islam itu suka menghukum, Allah memang maha segalanya, tapi ingat Asmaul Husna artinya khan nama2 yang baik.

    Mohon maaf ya pak Abdullah kalau saya sok tahu,sebagai muslim kita khan saling mengingatkan.

    Wassalam Wr. Wb
    Evy

  7. #Bang Kombor
    Demi ALLAH, tak ada yang bisa menandingi AL-QURAN kecuali ALLAH sendiri, saya cuma mengambil analogi,
    AL-QURAN saya ibaratkan sebuah Blog, yang “ditulis” oleh ALLAH untuk menjelaskan Identitas NYA dan juga sebagai petunjuk, sekalgus pedoman hidup bagi manusia, untuk hidup di dunia yang sementara ini dan di Akherat yang selama-lamanya.

  8. #raja iblis
    Kata ulama, semakin kita nangis merengek memohon kepada ALLAH, justru ALLAH semakin suka.
    Kalo minta sama BOS (makhluk) sekali dua kali mungkin dikasi, ketiga kali kita di plototin, tapi minta kepada ALLAH semakin kita minta, ALLAH justru semakin suka. Hebat gak???

  9. postingan terus menerus yang dengan jelas mengkritik beberapa orang yang sama, tidak ubahnya seperti sebuah teror yang menghantui blogosfer Indonesia. Blog ini termasuk terorisme karena meresahkan dunia blogosfer Indonesia, menyebabkan kebencian, melatih orang lain berpikir picik, dsb.

    Sayang ini blog gratisan tanpa identitas yang jelas sehingga bisa dimintai pertanggungjawaban atas upaya membangun kebencian yang anda lakukan. Dalihnya khotbah, hasilnya???
    Ingat bung, sebuah niat baik dengan cara yang salah mungkin tidak akan memberikan hasil apa-apa. BTW, ngomong-ngomong masalah niat (hati) seseorang, siapa yang tahu?

  10. menangis … ? gak bisa !
    hingga tetes air mata kering dan tumbah bak banyaknya buih air laut, tetap saja air mata tak mampu menjadi pemicu terkabulnya suatu permohonan …

    secara gamblang allah telah tegaskan dalam al ma’un …
    bila kamu ingin mendapat pertolongan dari allah maka berilah bantuan yg berguna terlebih dulu … ada aksi maka ada reaksi …
    bantuan berguna di sini … adalah menyantuni anak yatim … dan mereka yg enggan menyantuni anak yatim adalah mereka yg termasuk dalam golongan manusia yg lalai dalam sholatnya … dan mereka akan celaka …
    jadi … biar mereka sholat … lantas berdoa hingga kering air mata .. tetap tak membawa pengaruh apa pun … artinya lain di bibir lain di hati … maka … sholatnya justru membawa mudhorat bagi mereka yg melaksanakannya … makin banyak mereka sholat .. maka makin banyak bermaksiat kepada allah dalam sholatnya …
    bayangkan saja … setiap saat mereka bilang “tunjukilah jalan yg lurus” … mulai dari belajar sholat sampe bangkotan selalu saja minta ditunjukkan jalan yg lurus … sudah ditunjuki jalan yg lurus masih juga ngeyel …
    eNTe saja … sebagai manusia … kalo ada yg minta ma eNte untuk ditunjui jalan ke ANCOL … terus eNTe dah kasih tau … eeee besoknya nanya lagi minta ditunjuki jalan ke ANCOL … lama-lama eNTE bisa saja bilang .. SEMPruL nech orang … dah dikasih petunjuk nanya mulu … Gue Kepret Tau Rasa … !

    nah … mereka yg mendirikan sholat ibarat mendirikan sebuah tiang … tiang itu butuh pondasi yg kokoh agar bisa berdiri tegak tak mudah ambruk … pondasi itu bernama menyantuni anak yatim … dan itu dilakukan seiring sejalan …

    uppsss .. ngasih komen kok malah kayak posting ..
    wakkakakakkakaa …

  11. #raja iblis
    Ketika terjadi musibah “kekurangan Materi” akan selalu bermunculan golongan yang membantu dengan “materi” , tiap golongan biasanya membuka “DOMPET”, ada Dompet Bencana, ada Dompet Duafa etc;
    Tetapi ketika terjadi musibah “kekurangan IBADAH” (sholat Subuh males, Tahajud lemes, baca AL-QURAN berat) adakah segolongan yang mau membantu?

  12. #Ken Reidy
    Lantas anda akan biarkan saja temen temen anda terus terjerumus dalam pola pola pemikiran yang semakin membodohi dirinya?
    Adalah Dzalim, ketika anda melihat kebenaran lalu anda membiarkan saja teman teman anda berjalan menuju jurang?
    Dan saya amati anda merasa “tenang” dengan “dakwah2” dalam Blog anda yang jelas jelas melalaikan? menyesatkan?

  13. Terimakasih jika sudah mengunjungi blog saya…

    jika memang tulisan2 saya yang anda bilang “dakwah” memang menyesatkan, kenapa nggak anda luruskan (lewat komentar di setiap postingan saya).

    Adalah Dzalim, ketika anda melihat kebenaran lalu anda membiarkan saja teman teman anda berjalan menuju jurang.
    🙂

  14. dr dialog ini tampak jelas, diberi ingat/tahu maupun tdk diberi tahu mereka tetap begitu adanya. maka bersyukurlah bagi yg mau bersyukur, semua juga hamba2 Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s